Senin, 03 Januari 2011

tugas 3 (artikel 1)

SENIMAN MUDA

Inspirasi melukis bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Tapi, aku paling terinspirasi oleh langit berwarna pink, bunga-bunga kecil, orang, Andy Warhol, dan Del Kathryn Barton. Every time I see them, I hold my breathe, they’re just gorgeous, dan itu bisa aku dapatkan ketika lagi jalan- jalan, day dreaming, atau bahkan pas makan cokelat ! Hasil inspirasiku itu aku coba tuangkan ke dalam lukisan yang pernah aku pamerkan di berbagai kesempatan, seperti ‘Jakarta 32’ (Galeri Nasional Indonesia), ‘Introducing Notorius’ (The Edge, Kemang Icon Jakarta), ‘Mating of Fingers’ (The Loft, Sydney), dan di Someday Gallery. Di antara beberapa pameran itu, keikutsertaanku ada yang di seleksi sama tim kurator dan ada yang di atas permintaan teman dalam berbagai kesempatan. Hasil karya di pameran ‘Karya Kita’ adalah kumpulan para disainer muda Indonesia (youg indonesian design mers) yang lagi belajar di Sydney, sementara di ‘Someday Gallery ‘ aku memajang artwork di butik yang sekaligus jadi exhibition space. Yang paling mangesankan dari kegiatanku ini, justru di hari-hari saat aku ga bisa tidur sampai dua hari lamanya demi menyelesaikan satu karya. I think it’s a disaster, but somehow it’s the best achievement when you get to finish it on time. Hasilnya memuaskan ! Salah satu cerita di balik hasil karyaku adalah lukisan foto kakakku. Selama ini, dia selalu protes kenapa aku enggak pernah menggambar dia. Makannya, suatu hari aku melukisnya dan menempel hasilnya di pintu kamarnya. Dia senang banget ! menurutku, melukis adalah salah satu bentuk kepuasan diri sendiri yang juga bisa menyenangkan orang yang kita sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar